Harga Kebersamaan

Seorang anak bertanya kepada ayahnya, "Ayah, berapa penghasilanmu 1 jam?"
Mendengar pertanyaan ini sang ayah marah lalu berkata dengan kasar, "Jangan ganggu aku!"
Sang Ayah baru saja pulang kerja dalam keadaan capek dan  wajah muram. Namun, anaknya bersikeras dengan pertanyaannya, " Ayah berapa penghasilanmu, tolong jawab ... !"
Dengan suara yang tidak menyenangkan dia menjawab, " Rp 10.000 satu jam"
"Ayah, boleh tidak, aku pinjam Rp 5000?"
"Aku sudah berkata, jangan ganggu aku! Diam dan pergilah ke kamarmu!", bentak ayahnya.
Memasuki saat tidur malam, sang ayah sudah merasa agak tenang. Ia menyesali perlakuannya tadi, lalu pergi ke loteng menuju kamar anaknya.
"Kamu sudah tidur?", tanya ayahnya. Ia lalu memberi anaknya Rp 5000 yang tadi hendak dipinjamnya. Anaknya mengucap terima kasih, lalu ia menyisipkan tangannya ke bawah bantal dan mengeluarkannya dari bawahnya uang Rp 5000 yang tampak kusut.
"Sekarang aku punya Rp 10.000! Ayah, bolehkah aku membeli sejam saja dari waktumu?"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manaqib Sayidah Fatimah az-Zahra al-Batul binti Muhammad SAW

Manaqib al-Habib Husein bin Muhammad bin Thohir Al - Haddad

al-Habib Abdul Qadir bin Ahmad Bilfaqih (Malang)